Penyebab Keguguran pada Wanita Hamil

Penyebab Keguguran - KEGUGURAN adalah hilangnya janin dari rahim yang disebabkan oleh kelainan kromosom pada bayi. Kromosom adalah struktur kecil di dalam sel-sel tubuh yang membawa banyak gen. Seorang ibu hamil akan merasa sangat sedih ketika tahu ia mengalami keguguran. Harapan akan datangnya momongan tiba-tiba sirna karena bayi yang dikandung keguguran. Oleh karena itu silahkan baca penyebab keguguran ini dengan baik.
Penyebab Keguguran Wanita Hamil

Gen menentukan semua atribut fisik seseorang, seperti jenis kelamin, rambut dan warna mata, dan golongan darah. Sebagian besar masalah kromosom terjadi secara kebetulan dan tidak terkait dengan kesehatan ibu atau ayah.
Sebagian besar keguguran yang terjadi pada trimester pertama kehamilan, yaitu pada usia 20 minggu. Menurut March of Dimes, sebanyak 50 persen dari seluruh kehamilan berakhir dengan keguguran.
Keguguran sering terjadi karena seorang wanita tidak tahu bahwa dirinya hamil meskipun ia seing telat menstruasi dia hamil. Lebih dari 80 persen keguguran terjadi dalam tiga bulan pertama kehamilan. (baca juga : Cara agar cepat hamil setelah keguguran)
Studi menunjukkan bahwa risiko keguguran adalah 12 persen sampai 15 persen bagi perempuan berusia 20 tahunan dan sekitar 25 persen dialami oleh wanita berusia 40 tahun.
Gejala keguguran diawali dengan nyeri perut, demam, tubuh lemas karena terjadi perdarahan ringan hingga parah. Jika tidak segera ke rumah sakit atau diberi pertolongan pertama, si ibu bisa kehilangan nyawa karena banyak darah yang keluar dari tubuhnya.

Dilansir WebMD,  keguguran terjadi karena peningkatan insiden kelainan kromosom berkontribusi terhadap risiko yang berkaitan dengan usia. Tidak ada pula bukti bahwa stres atau aktivitas fisik atau hubungan seksual menyebabkan keguguran. baca juga : 4 Makanan Penyebab Keguguran.
Penyebab Keguguran pada Wanita Hamil Penyebab Keguguran pada Wanita Hamil Reviewed by Unknown on 7:23 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.