Tips Tidur Nyaman di Kendaraan

Bus masih menjadi modal transportasi publik yang sangat diminati di mana pun. Hanya saja, ketika naik bus dengan perjalanan jauh posisi tidur menjadi serba salah.

Kursi bus kebanyakan tidak memberikan kenyamanan untuk dipakai tidur. Posisi tegak membuat kesulitan tidur, malah justru rasa pegal yang sering timbul.
tips tidur nyaman di bus dan kereta

Jika kursi di samping Anda kosong, maka itu akan membuat lebih mudah untuk sedikit berbaring. Tapi jika tidak, tidak ada salahnya membawa bantal leher di dalam persiapan perjalanan.

Bantal leher sangat membantu membuat kepala Anda terposisikan dengan baik meski harus duduk dengan tegak. Otot-otot sekitar kepala pun dapat dibuat lebih rileks dan dapat mencegah kepala membentur badan orang lain saat mulai terlelap tidur.

Jika Anda tidak memiliki bantal leher, coba pilih kursi yang dekat dengan jendela. Dengan posisi duduk tersebut memungkinkan untuk kepala dapat bersender pada jendela dan membuat tidur lebih terkondisikan.

Jangan lupa bawa penutup mata, karena cahaya di dalam bus atau pantulan mobil yang berseberangan bisa mengganggu. Untuk suara berisik, bisa dihalau dengan penutup telingga atau cukup sumbat saja telinga dengan kapas seperlunya.

Selain persiapan untuk membuat kepala nyaman, persiapkan tubuh Anda untuk menerima papran udara dingin. Ketika naik bus, suhu udara diset dalam suhu yang sama dan Anda tidak bisa dengan mudah mengaturnya. Daripada menggerutu, ada baiknya persiapkan pakaian cukup tebal untuk menghalau udara dingin di sekitar.  

Di samping semua trik itu, ada satu cara yang sangat masuk akal untuk membuat Anda langsung jatuh tertidur dalam perjalanan lama. Ambil jadwal keberangkatan malam hari. Di mana waktu tersebut memang merupakan jam biologis bagi manusia untuk beristirahat, dikutip dari Sleep, Kamis (4/8)
Tips Tidur Nyaman di Kendaraan Tips Tidur Nyaman di Kendaraan Reviewed by Unknown on 2:44 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.